DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Ba Otsus dan Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Lingkungan KK 26

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Bintara Otonomi Khusus (Ba.Otsus) asal Papua yang sedang penugasan di Kodim 0823 Situbondo melakukan karja bakti bersama masyarakat KK 26 Dusun Kandang Barat, Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Rabu (1/9/2021).

Peserta Ba. Otsus didampingi Babinsa Desa Olean Sertu Hartono bersama perangkat desa dan masyarakat bahu membahu membersihkan lingkungan di seputaran karang kenek (KK 26). Kegiatan ini untuk sebagai bekal Bintara Otonomi Khusus (Ba.Otsus) asal Papua ketika bertugas di daerahnya.

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Olean Sertu Hartono, di sela sela pendamping Ba Otsus mengatakan bahwa, kegiatan gotong royong ini untuk melatih Ba Otsus agar selalu bersatu dengan masyarakat ketika mereka menjalankan tugas di daerah Papua.

“Mereka, Ba Otsus, kita latih mempunyai jiwa gotong royong bersama rakyat, sehingga ketika mereka bertugas di daerahnya sendiri sudah paham dengan makna gotong royong,” tutur Babinsa Desa Olean Sertu Hartono.

Sementara itu, Kades Olean Ansori mengucapkan terima kasih kepada Ba Otsus Kodim 0823 Situbondo yang telah bekerja bakti membersihkan lingkungan di Karang Kenek Desa Olean. “Anggota Kodim 0823 Situbondo selalu aktif dalam membimbing kami dan selalu memberikan saran dan masukan untuk program-program kebersihan di kampung Karang Kenek 26 Desa Olean,” ujarnya.

Kegiatan kerja bakti ini, diikuti Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sujipto, anggota Ba Otsus sebanyak 11 orang, Kades Olean Ansori, Ketua PKK Desa Olean Uswatun Hasana, Sekdes Olean Agus Fitrianto, Ketua Kampung Tangguh Kamsiadi, Ketua Adat Kampung Karang Kenek 26 Arif, Ketua Difabel Nurtila, BPD Desa Olean Adi Mansur Adi dan Perangkat Desa Olean

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button