Sumatera

Babinsa Koramil 07 / AB Kodim 0305 Pasaman Buatkan Rumah Ferpi Amelia  Penderita Stunting

BeritaNasional.ID,- PASAMAN,- Dan Ramil bersama anggota Babinsa Koramil 07/AB Kodim 0305 Pasaman gotong royong bersama masyakat kampung Pancasila, Jorong Sukorejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis, 27 Oktober 2022. Dimulai jam 8.30 WIB sampai selesai.

Kegiatan gotong royong tersebut, berupa pembuatan pondasi rumah berukuran 5×9, milik  Ferpi Amelia, berumur 35 tahun. Telah memilik 2 ( dua ) orang anak.

Pertimbangan dipilihnya rumah Ferpi Amelia, menurut Babinsa Sertu Ramadhan, adalah atas dasar keadaannya sebagai masyarakat miskin dan juga stunting.

“Sekarang kita selesaikan pondasinya dulu. Seterusnya akan kita lanjutkan penyelesaiannya dengan gotong royong dan swadana bantuan masyarakat”, ujar Ramadhan.

Kegiatan tersebut, kata Ramadhan, adalah atas inisiatif dan kerjasama Babinsa dengan pemuda Jorong Sukorejo sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Ferpi merasa terharu. Tak dapat membayangkan punya rumah layak huni jika tanpa bantuan dan gerakan Babinsa.

“Terima kasih yang sedalam-dalamnya, semoga Allah swt membalas budi Pak Babinsa Ramadhan dan seluruh pemuda Sukorejo. Saya tak mampu membalasnya”,  kata Ferpi terbata-bata dan berlinanf air mata bahagia.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button