Metro

Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

BeritaNasional.ID,PALANGKA RAYA

Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut Kodim 1016/Palangka Raya Pelda Nurkholis menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Kelurahan yang dilaksanakan di Balai Basara Kelurahan Petuk Katimpun Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, Rabu (3/2/2021).

Hadir dalam agenda tersebut Camat Jekan Raya Sri Utomo, Kadis PU PR Kota Palangka Raya Albert Tombak, Kabag Bappeda provinsi, Kepala Kelurahan Petuk Katimpun yang di wakili Sekretaris Lurah Sartono, Ketua LKK Sukiran, Babinsa Pelda Nurkholis, Bhabinkamtibmas Bripka Edris, Ketua Rt/Rw, Tomas, dan Masyarakat Kelurahan Petuk Katimpun.

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan ( Koramil ) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan/Desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dan desa. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Babinsa Pelda Nurkholis menyampaikan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya, Jelasnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap Kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan draines di tiap-tiap kelurahan.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan titian di kampung Petuk Katimpun bawah sekitar sepanjang 250 m,” ucap Nurkholis.

Babinsa Pelda Nurkholis bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edris dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button