Metro

Babinsa Koramil Sepang Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Tahap – I

BeritaNasional.ID,GUNUNG MAS

Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas khususnya di Kecamatan Mihing Raya sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Desa Kampuri Kec. Mihing Raya, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serka Helprit termasuk di dalamnya Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Bripka Sias Hartikoe mendampingi penyuntikan Vaksin Sinovac Tahap – I kepada Nakes yang bertempat di UPT Puskesmas Kampuri, Kec. Mihing Raya, Kab. Gunung Mas. Senin (1/2/21)

Serka Helprit mengatakan “Diketahui Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda Terdepan dalam penanganan Covid-19 dimana Nakes Medis selalu berhubungan langsung dengan para pasien terkonfirmasi guna menunjang peningkatan kekebalan imun tubuh, maka dari itu Pemerintah memberikan kebijakan mengalokasikan Nakes yang pertama memperoleh vaksin Covid-19”

“Sesuai petunjuk Komando Atas, Koramil 1016-03/Sepang Babinsa akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin Sinovac dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai dan melaporkan hasilnya sebagai pertanggungjawaban di lapangan sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah personel yang sudah divaksin dan mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tersebut”.

“Sejumlah 48 orang Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Kampuri akan di Vaksinasi Sinovac Tahap pertama, dan kita akan selalu mendampingi pelaksanaan vaksinasi tersebut,” ucap Helprit.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi, Ia juga menghimbau kepada seluruh yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak aman satu dengan yang lainnya.

“Selama kegiatan berlangsung kami tetap mengimbau kepada yang hadir untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, kita harus saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button