Daerah

Bacaleg DPR RI Ridhwan Rusli Bintang Mohon Dukungan serta Doa Masyarakat Aceh Tamiang

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Dapil Aceh II Partai Demokrat, Ridwan Rusli Bintang, BSc, MA menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Ibu Nora Idah Nita di Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru, Minggu (15/10/2023).

Ridhwan adalah sosok pengusaha muda, lulusan S1 dan S2 Erasmus University Rotterdam Belanda, yang merupakan anak kandung dari Rusli Bintang, salah satu pengusaha nasional paling sukses dari Aceh atau yang mendapat julukan sebagai bapak anak-anak yatim.

Ridhwan Rusli Bintang menuturkan, tujuan dirinya ikut dalam kontestasi pemilu legislatif mendatang agar bisa berkontribusi pembangunan di Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Tamiang.

Menurutnya, hanya dengan cara seperti ini hal itu dapat diwujudkan. Kendati, ia mengakui jika selama ini dirinya sudah merasa kecukupan dari segi finansial.

“Bukan untuk menyombongkan diri. Secara ekonomi kami sudah kecukupan. Namun, saya ingin bisa membantu masyarakat di Aceh. Saya pikir melalui jalan ini kedepannya saya bisa membantu mereka,” ujarnya.

Ridwan berharap, masyarakat Aceh Tamiang bisa membantu dengan memberikan dukungan suara terhadap dirinya untuk bisa menang di Pileg mendatang.

“Bapak dan Ibu serta Abang-abang, Tolong bantu saya. Dukung dan doa kan saya, agar saya dapat membantu masyarakat Tamiang kedepannya,” pinta Ridhwan Rusli Bintang di hadapan Masyarakat Kabupaten Aceh ketika acara penyantunan anak yatim di Karang Baru, Minggu, 15/10/2023.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai pengingat, bagaimana kita menerapkan keimanan. Selain itu sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

“Tadi saya baru menghadiri acara pelantikan Ikatan Alumni Abulyatama Kabupaten Aceh Tamiang yang dikemas dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah dengan menghadirkan penceramah Tgk Darwin Lukman LC, MA dari Banda Aceh dan akhir bulan Oktober ini juga akan dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kampung Dalam ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nora Idah Nita sangat mengapresiasi rencana Ridhwan Rusli Bintang untuk maju sebagai  bakal calon anggota DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Nora mengaku, dirinya beserta para kader Partai Demokrat di Kabupaten Aceh Tamiang akan membuka diri terhadap semua bacaleg DPR RI dapil Aceh II dari Partai Demokrat. “Pihaknya berharap untuk dapil Aceh II akan meraih dua kursi DPR RI dan pihaknya menginginkan perwakilan di Senayan yang mampu membawa perubahan, khususnya di segi pembangunan di Aceh, khususnya Aceh Tamiang,” kata Nora.

Ia menyadari, sosok Ridhwan Rusli Bintang pantas untuk diperjuangkan agar dapat terpilih nantinya. Selain itu, dengan terpilihnya Ridhwan Rusli Bintang nantinya, Nora berharap dapat membantu lebih banyak lagi anak yatim di Aceh Tamiang. “Khususnya untuk pendidikan mereka. Karena kita ketahui, ayah dari adinda Ridhwan Rusli Bintang merupakan sosok yang peduli akan pendidikan di Aceh. Mudah-mudahan dapat membantu anak yatim kedepannya,” ujarnya. []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button