Pemkab SidrapSidrap

Bahas Desain IPDMIP, Pemkab Sidrap – Dirjen SDA Adakan Konsultasi

SIDRAP BeritaNasional.ID — Untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat akan pentingnya sumber daya air, Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang dan Dinas PSDA Kabupaten Sidrap melaksanakan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) bahas program Integrated Participatory Development and Management Irrigation Project (IPDMIP) tahun 2019 dan 2020.

Pertemuan dilaksanakan diĀ  Aula SKPD Sidrap, Rabu, 9 Januari 2019 yang dihadiri Bappeda, Dinas Pertanian, Camat dan Lurah, serta stakeholder terkait lainnya.

Kadis PSDA Sidrap, Imran Abidin mengatakan, pertemuan dengan Dirjen SDA Balai yakni membahas Desain program untuk Daerah Kewenangan Provinsi Sulsel dan Kewenangan Kabupaten Sidrap tahun 2019 dan 2021.

“Kita ingin mendengar informasi dan masukan dari seluruh stakeholder terkait desain program ini,” ungkap Imran Abidin. IPDMIP, Lanjut Imran Abidin diprogram selama 5 tahun dan akan selesai tahun 2021 mendatang.

“Ada 5 kabupaten mendapat program ini, yakni Sidrap, Wajo, Soppeng, Pinrang dan Bone. Daerah tersebut dipilih karena dinilai merupakan penyumbang stock Pangan Nasional.” terang Imran.

Lanjut Imran, IPDMIP merupakan program Integrasi Pengembangan dan Pengelolaan IrigasiĀ  Partisipatif yang keberlanjutan,Ā  bertujuan mendorong membaiknya operasional, pemeliharaan dan pengelolaan sistem irigasi, membaiknya infrastruktur sistem irigasi, dan meningkatnya pendapatan pertanian beririgasi.Ā  (advetorial)

Laporan : Risal Bakri
Editor : Muhammad Yahya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button