SUMUT

Bahas Gangguan Kamtibmas, Petani Mekar Jaya Datang Temui Kapolres Binjai

BeritaNasional.ID, Binjai – Juli (56) warga Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan menjadi salah satu dari beberapa perwakilan petani KSU Mekar Jaya yang datang menemui Kapolres Binjai, AKBP Hendrick Situmorang di ruang kerjanya, Selasa (24/1/2023) siang. Kedatangannya kesana untuk membahas tentang bagaimana nasib para petani Mekar Jaya yang terus mendapat gangguan-gangguan Kamtibmas pengerusakan tanaman.

Juli datang tidak sendiri. Dia datang bersama dua rekannya yang lain dan juga didampingi Ketua KSU Mekar Jaya, Abdin Zaini Sembiring.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang. Disana mereka diajak masuk ke dalam ruangannya.

Dalam pertemuan itu kedua belah membicarakan tentang tuntutan para petani yang meminta agar pelaku pengerusakan tanaman di ladang mereka dapat segera ditangkap. Sehingga para petani dapat terbebas dari aksi pengerusakan tanaman yang sudah sering menghantui mereka selama ini.

Tak hanya itu, mereka juga meminta agar beberapa kasus yang sudah mereka laporkan dapat segera ditindak lanjuti. Serta yang sudah ditetapkan tersangka dapat segera ditangkap.

“Jadi tadi kita kasi taulah tentang persoalan yang selama ini terjadi. Jadi supaya apa, supaya tidak ada terjadi kesimpang siuran tentang bagaimana informasi sebenarnya,” kata salah seorang perwakilan KSU Mekar Jaya, Dejon Badawi yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Setelah diberikan penjelasan, Dejon berharap Kapolres Binjai dapat mengambil kebijakan sesuai aturan hukum yang berlaku. Demi terciptanya situasi yang kondusif dan mencegah terjadinya kembali gangguan-gangguan Kamtibmas yang selama ini sering dialami petani Mekar Jaya di Kel. Bhakti Karya, Kec. Binjai Selatan. (bay)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker