Sidrap

Bahas Percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Sidrap Hadiri Rapat Terbatas Gubernur Sulsel

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bupati Sidrap, H Dollah Mando memenuhi undangan rapat terbatas Gubernur Sulawesi Selatan, H M Nurdin Abdullah, di Rujab Gubernur, Jl Sungai Tangka No.31 Makassar, Ahad Malam, 5 Juli 2020.

Rapat diikuti para Bupati dan Walikota se-Sulsel. Turut hadir, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani.

Agenda rapat membahas percepatan penanganan Covid-19 di Provinsi Sulsel. Salah satunya, mengendalikan penularan kasus Covid-19 ke daerah.

Gubernur Nurdin Abdullah mengatakan, pertemuan mendengar masukan Walikota dan Bupati se-Sulsel dan menyatukan langkah dan pandangan dalam penanganan Covid-19.

“Kita akan fokus pada pencegahan dengan melakukan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Nurdin Abdullah.

Ia menambahkan, ke depan akan membuat Peraturan Daerah, sehingga ada keseragaman dalam mengambil langkah dalam penanganan covid.

“Untuk itu, Kami berharap dapat berjalan seiring dengan pemulihan ekonomi, kita juga akan menyiapkan PCR Mobile yang memiliki kemampuan pemeriksaan sampel yang cepat,” ungkap Nurdin Abdullah.

Nurdin Abdullah tidak lupa mengapresiasi inovasi yang telah diambil setiap Kepala Daerah dalam penanganan covid di wilayahnya masing-masing. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button