DaerahReligiTNI Dan Polri

Baksos Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolsek Biboki Utara TTU dan Personil Bersihkan Gereja

BeritaNasional.ID-Kefamenanu TTU,- Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang ke 76 Polres TTU melalui Polsek Biboki Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan tempat ibadah Gereja Santo Petrus Lurasik dan Santo Paulus Lurasik, Rabu (15/6/22).

Berbagai kegiatan bakti sosial yang dilakukan itu merupakan tindakan penjabaran Program KAPOLRI yakni transformasi menuju Polri yang presisi.

Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson SH, S.Ik.,MH yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Biboki Utara, Ipda Rudi Soik,SH., Rabu (15/6/22) mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian Polri kepada tempat ibadah, dan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76.

“Sebagai rasa syukur kami berharap agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat, maka kami selalu berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik dalam hal memberikan pengamanan maupun pengabdian kepada negara”,katanya.

Menurutnya, pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Ia berharap dengan melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang baik.

Kegiatan ini adalah benar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Anggota kepolisian di Polres jajaran melaksanakan baksos yang salah satunya menyasar ke rumah – rumah ibadah,” jelas Ipda Rudy.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi  warga masyarakat, karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan tanggung jawab kita bersama.

“ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya terkait masalah sampah, Polri sebagai penggerak revolusi mental di ruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan”, katanya.

Seusai Baksos, Kapolsek menyempatkan diri untuk berjumpa dengan Rekan Pastor Paroki Santo Petrus Lurasik, Inosensius Nahak, Pr untuk memohon, mendoakan dan meminta dukungan dalam setiap kegiatan Polri khususnya Polsek Biboki Utara dalam pengembaan tugas untuk melayani, mengayomi dan melayani masyarakat agar seluruh personil Polsek Biboki utara selalu solid dan kompak demi terwujudnya Polri Presisi dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke- 76.

Sementara Pastor Rekan Paroki Santo Petrus, Inosensius Nahak Pr, mengapresiasi peran serta Polsek Biboki Utara dan masyarakat yang turut membantu pelaksanaan baksos ini berjalan sukses. Tentu diharapkannya kembali andil seperti ini dapat terus terjaga ke depannya. Termasuk, proaktif masyarakat melaporkan segala bentuk kejadian yang sekiranya perlu tindak lanjut dari kepolisian.

“Terima Kasih dari kami ucapkan kepada jajaran Polsek Biboki Utara dan masyarakat yang ikut andil dalam kegiatan baksos ini. Mudah – mudahan sikap seperti ini selalu terjaga”, Kata Romo Inosensius. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button