ACEHPolitik

Bang Muslim : Dalam Rangka Mendukung Pembangunan, Karang Taruna Harus Kreatif dan Inovatif

BERITANASIONAL.ID, ACEH TAMIANG — Karang Taruna sebagai organisasi sosial dan wadah pengembangan generasi muda harus kreatif dan inovatif terutama dalam mengembangkan kewirausahaan. Sebab, kreasi dan inovasi menjadi bagian dalam rangka mendukung pembangunan

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPR RI Muslim S.Hi., M.M saat menggelar silaturahmi dan temu ramah bersama Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang di salah satu warkop daerah itu, Selasa (25/10/2022).

Selain anggota DPR RI, Bang Muslim juga merupakan Ketua DPD Aceh Partai Demokrat sehingga pada pertemuan tersebut juga turut hadir petinggi Partai Demokrat Aceh serta dihadiri juga Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Nur serta Ketua Komisi III DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sopyan, Camat Manyak Payed Moamar Kadafi serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang Joko Sudirman berserta pengurus.

“Karena, sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,” ujar Bang Muslim.

Bang Muslim menilai Karang Taruna harus kreatif dengan berbagai program yang inovatif, untuk mendorong kewirausahaan bagi masyarakat di wilayahnya guna meningkatkan kesejahteraan. Sehingga kesenjangan sosial di masyarakat dapat diatasi.

Melalui Karang Taruna, Bang Muslim mengharapkan, para pemuda dapat berkegiatan positif dengan mengembangkan potensi yang ada.

Ia juga meminta agar pengurus dapat menjalin dan menjaga komunikasi yang baik dengan pemerintah desa. Karena menurutnya, Karang Taruna adalah mitra pemerintah desa yang memiliki tugas membantu desa dalam menjalankan tugasnya.

“Keberadaan Karang Taruna bukan menjadi pesaing dari pemerintah desa, tapi mitra desa. Karang Taruna, harus memilki tujuan yang sama dengan pemerintah desa yaitu mengatasi berbagai permasalahan, seperti masalah sosial, ekonomi, lingkungan, peningkatan sumber daya manusia, dan pembangunan,” jelasnya.

kedepan Karang Taruna peka untuk membantu masyarakat dan menggali potensi yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat

“Ini menjadi tantangan untuk berbuat yang terbaik, buktikan bahwa pemuda bisa dan kreatif bagaimana peka terhadap persoalan sosial. Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed harus terus berbuat berdasarkan hati, sehingga apa-apa yang di lakukan bernilai ibadah,” kata Bang Muslim

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed Priode 2022-2027 Robi Prastio, SE menyampaikan terimakasih kepada Bang Muslim yang sudah hadir dan memberi semangat kepada jajaran pengurus.

“Kami menyadari bahwa kami masih seumur jagung, namun kami terus untuk berbuat. Alhamdulillah Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed telah selesai melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ungkap Robi

Robi berharap dengan agenda hari ini dapat bersilaturahmi dengan bang Muslim yang juga sebagai anggota DPR-RI sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Aceh mendapat arahan penyemangat untuk kemajuan Karang Taruna Manyak Payed dalam berrkarya dan berbuat sosial secara bersama-sama dapat membawa perubahan.

Pada kesempatan yang sama Camat Manyak Payed Moamar Kadafi menyampaikan terimakasih kepada Bang Muslim yang sudah memberikan arahan serta masukan kepada Karang Taruna Manyak Payed.

“Alhamdulillah hari ini Bang Muslim dapat hadir dan memberikan masukan serta semangat kepada Karang Taruna Kecamatan Manyak Payed dan saya optimis dibawah nahkodai Adikda Robi dapat memberikan perubahan dan memberikan hal positif bagi kecamatan Manyak Payed kedepan,” pungkasnya ()

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button