Kalimantan

Banjir di Belitang Hilir Mulai Surut, Kapolsek Imbau Masyarakat Tetap Berhati-hati

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Hujan lebat yang terjadi selama beberapa hari mengakibatkan wilayah kecamatan Belitang Hilir tepatnya di pusat kota mengalami banjir, pada Minggu (29/11).

Berdasarkan pantauan anggota Polsek Belitang Hilir, Kapolsek IPTU Pansang mengungkapkan untuk akses jalan utama dari Belitang Hilir menuju kecamatan Belitang dan Belitang Hulu selama banjir dari Minggu kemarin, arus lalu lintas terpantau lancar.

Namun kata Kapolsek, berbeda dengan jalur menuju dusun Sepantak terutama di dekat jembatan ketinggian air sangat tinggi kisaran diatas lutut orang dewasa. Sehingga kendaraan yang melintas harus nemutar arah.

“Pada hari ini, ketinggian air berangsur surut dan arus lalu lintas kembali normal,” kata Kapolsek IPTU Pansang, Selasa (1/12/2020).

Kapolsek Belitang Hilir IPTU Pansang berpesan kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati-hati. Karena musim hujan, sewaktu waktu ketinggian air bisa naik kembali dan berpotensi banjir.

“Waspada terhadap keselamatan dan harta benda. Apabila ada potensi kenaikan debit air bisa diinformasikan kepada pihak kepolisian dan Bhabinkamtibmas agar bisa diminimalisir dampaknya,” pesan Kapolsek. (Red)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close