Metro

Banjir Manusia, Idul Fitri 1443 Hijriah di Mawasangka Lewati Trotoar

BERITANASIONAL.CO.ID – BUTON TENGAH SULTRA – Gemuruh takbir dan tahmid mulai terasa sejak malam (1/5/2022), Jutaan umat manusia merayakan kemenangan, tanpa terkecuali di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah. Sejak pukul 06.30, ribuan masyarakat Mawasangka yang terdiri dari beberapa desa dan kelurahan memadati Lapangan lembah hijau Kecamatan Mawasangka. Senin (2/5/2022).

Berdasarkan amatan awak media ini, saf yang telah diatur dan dipatok menggunakan pembatas tali oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Mawasangka dilewati oleh jamaah masyarakat Mawasangka.

Bahkan terdapat beberapa saf yang dibentangkan trotoar (pembatas jalan) lapangan lembah Hijau Kecamatan Mawasangka, hanya untuk melaksanakan hari kemenangan dengan sholat Idul Fitri.

Pukul 08.00 sholat id selesai, ditandai dengan khutbah sholat id yang juga dengarkan secara khusyu masyarakat Kecamatan Mawasangka.

Usai melaksanakan sholat dan khutbah sholat id, tampak masyarakat mawasangka bersalam salaman dan berpeluk kasih sesama saudara, sanak famili, orang tua dan keluarga.

 

Membludaknya manusia ini diduga sebagai momentum pertama usai bencana pandemi covid-19 melanda negara republik indonesia, masyarakat dibatasi berkerumun dan berkumpul termasuk melaksanakan sholat id berjamaah di masjid, tanpa terkecuali Kecamatan Mawasangka (Muhammad Shabuur)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button