DaerahJawa TimurSitubondoSosial

Bantu Atasi Stunting, Kapolres Situbondo Salurkan Makanan dan Minuman Bergizi

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, Polres Situbondo menggelar bhakti kesehatan pengobatan gratis dan pencegahan stunting. Kegiatan yang digelar di Balai Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo terselenggara atas kerja sama Klinik Pratama (Urkes) Polres Situbondo dengan Puskesmas Kendit, Sabtu (18/3/2023).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan ini membantu Pemerintah pada program pengentasan stunting dengan cara memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis, memberi bantuan paket bingkisan makanan bergizi kepada ibu-ibu yang memiliki anak balita dan bayi yang mengalami stunting.

“Program pengentasan stunting ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polres Situbondo terhadap gagalnya tumbuh kembang anak-anak di wilayah Situbondo. Kegiatan ini dilakukan tindak lanjut dari perintah Pimpinan Polri terhadap seluruh jajaran untuk mendukung Pemerintah dalam upaya penanganan stunting yang ada di wilayah hukum masing-masing,” kata AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun pihaknya berharap di wilayah Kabupaten Situbondo balita atau anak yang mengalami stunting bisa mengurangi. “Harapan kami di wilayah Kabupaten Situbondo anak atau balita stunting bisa berkurang. Dalam penanganan dan pengentasan stunting ini kami juga berharap adanya kerjasama dari berbagai pihak,” pungkas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Sekedar informasi, jumlah masyarakat yang berobat gratis sebanyak 30 orang dan anak atau balita penderita stunting sebanyak 10 anak. Selanjutnya, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyerahkan bantuan berupa berupa susu cair, roti, biscuit, Susu SGM dan makanan tambahan lainnya kepada balita penderita stunting.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button