Jawa Tengah

Bantu Korban Gempa Cianjur, Jakwir Galawi Turun ke Jalan untuk Galang Donasi

BeritaNasional.ID, Tegal – Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11/2022) mengetuk banyak pihak untuk saling membantu meringankan beban para korban.

Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas Jakwir Galawi yang terdiri dari berbagai elemen, baik tokoh masyarakat, aktivis maupun wartawan di Kabupaten Tegal dengan turun ke jalan untuk menggalang donasi.

Dengan dilandasi rasa empati terhadap kejadian Gempa Cianjur, komunitas Jakwir Galawi melakukan penggalangan donasi di perempatan PLN Slawi Kabupaten Tegal, Selasa sore (22/11/2022).

“Sengaja secara spontanitas kami turun ke jalan menggalang donasi untuk yang pertama kalinya demi rasa kemanusiaan kami warga Kabupaten Tegal untuk korban Gempa Cianjur,” ungkap Mulyanto selaku penggagas penggalangan donasi korban Gempa Cianjur.

Lebih lanjut Mulyanto yang juga merupakan Kades Dermasuci, Kecamatan Pangkah, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan penggalangan donasi dan berharap bisa bermanfaat untuk para korban yang ada di Kabupaten Cianjur,

“Hasil donasi langsung kami kirimkan ke PMI pusat dengan jumlah Rp912.700, karena tadi hanya sekitar 1 jam, dan insya Allah kami akan kembali melakukan penggalangan donasi,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Tegal Dwi Ariadi mengucapkan terima kasih kepada berbagai elemen yang ada di komunitas Jakwir Galawi yang tergugah untuk meringankan beban korban Gempa Cianjur.

“Kami dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal bersama tokoh masyarakat, disini ada kades, advokat, LSM yang tergugah semangat untuk sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena gempa di Kabupaten Cianjur,” ucapnya.

Menurutnya, penggalangan yang dilakukan secara spontanitas ini perlu direspon baik oleh berbagai pihak agar apa yang diusahakan bisa lebih bermanfaat untuk para korban Gempa Cianjur yang saat ini membutuhkan bantuan.

“Karena ini adalah sasarannya pengguna jalan lebih baik secara sistemik bantuan-bantuan ini diteruskan ke pihak-pihak yang mampu untuk sedikit menyisihkan rejekinya agar saudara-saudara kita di Cianjur dapat segera pulih sehingga aktivitasnya normal kembali,” tutupnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button