AdvedtorialSulawesi BaratSulbar

Bantuan Bencana Tahap 2, Pj Bahtiar Temui Kepala BNPB, Memboyong Bupati Majene dan Mamuju.

BeritaNasional.ID..JAKARTA- Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin merespon keresahan masyarakat terkait bantuan dana bencana gempa tahap II yang belum juga cair.

Sehingga, atas inisiatifnya Pj Bahtiar menfasilitasi Pemkab Mamuju dan Majene bertemu langsung dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto di kantornya, Rabu 4 September 2024.

Hadir mendampingi Pj Bahtiar diantaranya Bupati Mamuju Sutinah Suhardi, Bupati Majene Andi Sukri Tammalele, Asisten Pemprov, Kadis Sosial, Plt Kalaksa BPBD Sulbar, dan Kepala BPBD kabupaten. Sementara seluruh jajaran direktur BNPB ikut hadir mendampingi Letjen TNI. Suharyanto

“Ini respon baik Pj Bahtiar terhadap keresahan masyarakat terkait dana stimulan tahap II yang belum cair. Jadi kita hadir disini atas arahan Pj Gubernur,” kata Plt Kalaksa BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fattah.

Ia menambahkan Pemprov Sulbar hadir untuk menfasilitasi dua kabupaten bertemu langsung Kepala BNPB.

“Tadi respon BNPB sangat bagus dan segera akan menindaklanjuti bantuan tersebut. Jadi kita hanya menfasilitasi,” tambahnya.

Selain itu, masing-masing kabupaten akan merilis langsung atas hasil pertemuan tersebut, setelah Pemprov sudah menfasilitasi.
“Ini akan menjadi prioritas oleh BNPB, nantinya akan dirilis langsung BPBD masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin yang memfasilitasi kepala daerah bertemu dengan Kepala BNPB bersyukur sebab hasil audiens yang berlangsung di kantor BNPB telah menemui titik terang.

“Alhamdulillah sudah ada tanda tanda baik untuk Sulbar Pasca Bencana.
Mohon doata semua semoga dilancarkan
Berjuang bersama untuk masyarakat Sulbar, “pesan singkat Pj Bahtiar. (Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button