Bone BolangoGorontaloKabar Desa

Basir Kasiaradja: Desa Mootayu Siap Terapkan Aplikasi Silokdes

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Kepala Desa Mootayu Basir Kasiaradja mengaku siap menerapkan aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Desa (SILOKDES) sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan transparansi Pemerintah Desa dalam pengelolaan keuangan.

Hal ini diungkapkan Basir Kasiaradja kepada awak media ini usai saat menghadiri peluncuran aplikasi SILOKDES di Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Selasa, (30/5/2023).

“Aplikasi ini sangat bagus. Kami pasti akan menggunakannya nanti,”ungkap Basir.

Sebagaimana diketahui Aplikasi SILOKDES sendiri adalah sebuah inovasi Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang belum pernah dilakukan di daerah lain. Tujuannya untuk mempermudah dan mengoptimalkan fungsi pengawasan atau fungsi kontrol terhadap penyaluran dan penggunaan dana desa.

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menegaskan kepada seluruh kepala desa di Gorontalo, untuk segera menerapkan aplikasi SILOKDES.

Ismail Pakaya bahkan menyarankan untuk segera dilaksanakan Bimtek atau pelatihan kepada operator yang akan mengoperasikan SILOKDES di tiap-tiap desa.

“Pemprov dan Pemkab sangat mengapresiasi program SILOKDES yang diinisiasi oleh pak Kejati bersama jajaran, karena ini mendekatkan layanan kepada masyarakat. Jadi saya tekankan agar layanan ini untuk segera dioperasikan dan diaplikasikan oleh seluruh Pemdes,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button