Sidrap

Basri Terpilih Sebagai Ketua Koni Sidrap 2020 – 2024

BeritaNasional. ID, Sidrap – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidrap, menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub), Senin 10 Februari 2020 di Hotel Grand Sidny, Pangkajene.

Musorkablub dibuka Bupati Sidrap, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin. Acara dihadiri sejumlah pengurus KONI Sulsel, di antaranya Ambas Syam (Wakil Ketua I), Dr Addien (Sekretaris Umum) dan  Arfandy Idris (Ketua Bidang Organisasi).

Tampak pula Caretaker Ketum KONI Sidrap, Andi Idris Bau Mange, Ketua Steering Committe Ahmad Jafar, Ketua Organizing Committe M. Tahir dan Ketua Tim Penjaringan Calon Ketum H. Basrah.

Acara pembukaan juga dihadiri unsur forkopimda, kepala OPD dan camat. Adapun peserta musorkablub ini yakni para ketua induk cabang olahraga sebagai peserta penuh dan dua pengurus sebagai peninjau.

Andi Faisal dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah kabupaten berkomitmen mendukung pembinaan olahraga di Kabupaten Sidrap.

“Dukungan baik dalam bentuk pembangunan infrastruktur berupa pembangunan sport center di setiap kecamatan, maupun dukungan dalam bentuk penganggaran,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan harapan, musorkablub tersebut menghasilkan keputusan terbaik yang akan membawa peningkatan sektor olahraga.

“Semoga melalui kegiatan ini, semakin mendorong pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sidrap,” ujar Faisal.

Sementara Waketum I KONI Sulsel, Ambas Syam berharap pemilihan Ketum KONI Sidrap berdasarkan atas musyawarah mufakat yang dilandasi semangat kekeluargaan.

“Ketua umum terpilih hendaknya menaungi seluruh cabor yang ada, tanpa ada yang merasa dianaktirikan. Manfaatkan potensi guru olahraga dalam upaya membina atlet muda potensial menghadapi setiap even dan kompetisi,” pesan Ambas Syam.

Agenda utama Musorkablub tersebut untuk memilih Ketua Umum KONI Sidrap masa bakti 2020-2024. Adapun dua kandidat yaitu H Basri dan H Sanre Manike. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button