Jawa Timur

Batik Tulis Karya WBP Rutan Kraksaan di Minati Wisatawan Asing

BeritaNasional.ID,KRAKSAAN – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim memang dibekali dengan berbagai keterampilan kemandirian. Salah satunya yaitu pelatihan Batik Tulis sebagai modal keterampilan setelah mereka kembali ketengah lingkungan masyarakat.

Batik Tulis yang menjadi unggulan pembinaan di Rutan Kelas IIB Kraksaan rupanya sudah terdengar sampai ketelinga wisatawan Luar Negeri. Hari ini (Kamis, 24 November) Turis asing dari Negara Jerman, Marcel bersama owner Batik Ronggo Mukti, Mahrus Ali datang ke Rutan Kraksaan untuk melihat proses pembuatan serta membeli Batik Tulis karya WBP.

Marcel disambut langsung oleh Fathorrasi yang menjabat sebagai Kasubsi Pelayanan Tahanan sekaligus merangkap menjadi Plh. Kepala di Rutan Kraksaan.

Fathorrasi mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan dan pemesanan batik tulis karya WBP Rutan Kraksaan. Selain itu fathorrasi juga berharap semoga pembinaan kemandirian batik tulis ini kedepannya dapat lebih dikenal masyarakat luas.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button