Menuju Pemilu 2024

Bawaslu Kota Gorontalo Kembali Sosialisasikan Aturan Netralitas ASN pada Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo kembali menggelar Sosialisasi Pengawasan Peraturan dan Non Peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada penyelenggaraan Pemilu. Kegiatan untuk kedua kalinya ini diikuti oleh Camat dan Lurah se Kota Gorontalo ini berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Kamis (8/2/2023).

Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk terus memastikan netralitas ASN di Kota Gorontalo jelang pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi komitmen ASN di Kota Gorontalo dalam menjaga netralitasnya pada Pemilu tahun 2024 yang dibuktikan dengan tidak adanya laporan maupun temuan pelanggaran ASN di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo.

“Hal ini membuktikan bahwa komitmen ASN di lingkungan Pemkot Gorontalo dalam menjaga netralitasnya sudah sangat tinggi,” kata Sukrin.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha (tengah) menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi peraturan netralitas ASN pada Pemilu 2024 (foto: Noka)

Sementara Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang turut hadir dan menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut memberikan apresiasi atas langkah mitigasi tanpa henti yang terus dilakukan oleh Bawaslu Kota Gorontalo.

“Terhadap pencegahan dugaan pelanggaran Netralitas ASN atau PNS dilingkup Pemkot, ini sangat kami apresiasi ditengah makin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024 tentu potensi terkait netralitas ASN juga rawan, sehingga sosialisasi seperti ini jadi sangat penting,” kata Marten kepada media saat diwawancarai usai kegiatan.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button