Menuju Pemilu 2024

Bawaslu Provinsi Gorontalo Gelar Rakernis Persiapan Pengawasan Pungut Hitung Suara Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Kerja Teknis Rakernis Persiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo ini diikuti oleh seluruh Bawaslu Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo, Kamis (1/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli mengatakan bahwa Pemilihan Umum Serentak tahun 2024 memiliki signifikansi yang tinggi dalam konteks demokrasi di negara ini, mengingat Pemilu Tahun 2024 diselenggarakan secara serentak untuk memilih Presiden Dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Oleh karena itu, persiapan yang matang dan terstruktur perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran proses Pemilu Tahun 2024,” kata Idris.

Lebih lanjut, mantan komisioner KPU Kabupaten Bone Bolango itu menjelaskan bahwa dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 ini, tahapan pemungutan dan penghitungan suara merupakan tahapan yang sangat krusial.

Untuk itu, kata Idris, pengawasan terhadap tahapan pemungutan dan penghitungan suara sangat penting dalam menjaga integritas dan transparansi proses pemilu.

“Dengan adanya pengawasan yang efektif, diharapkan dapat mencegah potensi pelanggaran serta memastikan bahwa hasil pemilu berkualitas dan berintegritas,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button