Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Politik

Bawaslu Sulbar Silaturahmi Ke Polda Sulbar

Pemberitahuan (STTP) Kampanye bagi Daerah Pemilihan (Dapil) Mamuju Tengah

image_pdf

Mamuju Sulbar .Berita Nasional.ID — Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat Sulfan Sulo bersama Ka Sekretariat Bawaslu Idrus melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda Sulawesi Barat.

Kunjungan Bawaslu Sulbar tersebut untuk melakukan koordinasi terkait pengurusan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) Kampanye bagi Daerah Pemilihan (Dapil) Mamuju Tengah yang diketahui belum memiliki Kepolisian Resort masih melekat pada Polres Mamuju.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo mengatakan hal itu dilakukan agar memudahkan para Peserta Pemilu untuk melakukan pengurusan administrasi sebagai bentuk kepatuhan yang harus dipenuhi sebelum pelaksanaan kegiatan Kampanye. Baik dalam bentuk pertemuan tatap muka atau pertemuan terbatas sehingga akses informasi kepada masyarakat pemilih untuk mengetahui visi misi dan program yang ditawarkan oleh para calon dapat tersalurkan dengan baik, kata Sulfan.didampingi Kepala Sekretariat Bawaslu Sulbar, Idrus.

Lebih juah, Sulfan mengapresiasi solusi dan fastrespon Polda Sulbar terkait dengan pengurusan STTP bagi Peserta Pemilu di wilayah Mamuju Tengah. “Kedepan, dengan dukungan Polda semoga kita dapat meminimalisir persoalan yang tidak kita inginkan pada pelaksanaan kegiatan kampanye yang dilakukan Peserta Pemilu baik di Mamuju Tengah maupun Sulbar pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar didampingi oleh Wadir Dirreskrimum Polda Sulbar AKBP Iskandar, menegaskan pihaknya akan menintruksikan jajaran Polres Mamuju untuk bertugas memberikan pelayanan administrasi pengurusan STTP untuk kegiatan kampanye di Mamuju Tengah.

“Terkait dengan agenda koordinasi yang dilakukan Bawaslu Sulbar, kami akan menempatkan jajaran Kepolisan Resort Mamuju untuk bertugas memfasilitasi STTP di Mamuju Tengah sebelum kegiatan Kampanye dilakukan, sehingga para Peserta Pemilu di wilayah tersebut tidak lagi terbentur persoalan administrasi hanya karena persoalan jarak tempuh dan waktu untuk pengurusan,” terang Kapolda

Editor : Yuni

Show More

Related Articles

Close