Ragam

Baznas Bone Bolango Salurkan THR kepada Ribuan Tenaga Non ASN

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 2.417 tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak/honorer di wilayah Kabupaten Bone Bolango melalui program Bone Bolango Peduli (BBP) Ramadhan Bahagia. Jumlah THR yang dibagikan mencapai Rp483,4 juta.

“Melalui program BBP Ramadhan Bahagia ini, kami dari Baznas Bone Bolango memberikan THR kepada non ASN sebesar Rp200 ribu per orang. Jumlahnya masih seperti tahun sebelumnya, tapi mohon didoakan kedepan bisa meningkat,” kata Ketua Baznas Bone Bolango, Faisal Hasyim Pakaya, Sabtu (6/4/2024).

Faisal menyebutkan dana THR yang diberikan kepada ribuan non ASN ini berasal dari zakat dan infak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang disisihkan sebesar 2,5 persen dari Tunjangan Hari Raya (THR) yang mereka terima.

“Jadi THR yang kami bagikan ini berasal dari ASN. Olehnya itu, mari kita doakan semoga para donatur maupun muzakki, termasuk ibu Bupati Merlan S. Uloli, pak Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, dan seluruh ASN Bone Bolango semoga mereka diberikan kesehatan dan hartanya ditambahkan oleh Allah SWT,” ucap Faisal Hasyim Pakaya.

Penyaluran Baznas Bone Bolango sendiri laksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 5-6 April 2024. Untuk hari pertama tanggal 5 April 2024, itu penyalurannya kepada non ASN di wilayah Bone Pesisir yang dipusatkan di dua lokasi, yakni di Aula PKBM Desa Kaidundu Kecamatan Bulawa dan RSUD Tombulilato. Sementara untuk hari kedua hari ini tanggal 6 April 2024 di pusatkan di tiga lokasi, yakni Kantor Baznas Bone Bolango di kompleks Kantor Bupati, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango.

“Kami berharap dengan adanya program BBP Ramadhan Bahagia ini bisa membantu para non ASN untuk memenuhi kebutuhan mereka menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” pungkas Faisal.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button