Daerah

Ketika Pj Bupati Bondowoso Sidak Ke Agen LPG 3Kg, Pegawainya Berkelit

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Walaupun sudah ditambah 12 ribu kg, Gas LPG 3Kg masih sulit didapat oleh Keluarga Miskin (Gakin). Oleh karena itu Pj Bupati Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto, MM terus melakukan Inspeksi mendadak (Sidak).

Menjelang hari raya Idul Fitri kebutuhan Gakin terhadap Gas semakin meningkat. Walaupun harga di sejumlah agen mencapai Rp 29 ribu/buah, tetap dibelinya. Sebab alternatif lain untuk masak, kayu bakar, juga sulit didapat.

Disamping Sidak hanya dilakukan Pj Bupati, tidak jarang juga mengajak Satgas Pangan. Hasilnya tetap tidak menggembirakan. Karena masyarakat masih mengeluh sulitnya untuk mendapatkan Gas Melon tersebut.

Kali ini Pj Bupati Bondowoso bersama rombongan melakukan Sidak di Agen PT. Inti Pratama Energi, Jalan Raya Situbondo 12, Desa Tangsil Kulon Kecamatan Wonosari dan ditemukan kejanggalan.

Ketika Pj Bupati dan Pj Sekda Hj. Haeriyah Yuliati, S.Sos, MM menanyakan jumlah pasokan Gas LPG 3kg, jawaban dari petugas terkesan tidak transparan, ada yang ditutup-tutupi. Sehingga ada dugaan, salah satu penyebab semerawutnya distribusi LPG 3kg dari agen ini.

“Ketika kami menanyakan Gas LPG 3Kg, pegawainya mengatakan tidak ada atau stok kosong. Setelah saya cek, ternyata jawabannya bohong, karena ada Gas LPG 3Kg yang siap dikirim ke pangkalan,” kata Pj Bupati yang diiyakan Pj Sekda, Sabtu (6/4/2024).

Ketika, lanjutnya, pimpinan PT. Inti Pratama Energi minta dihadirkan tidak ada masalah. Karena yang bersangkutan menjeklaskan sesuai fakta dilapangan. Harusnya, pengusaha jangan mempersulit pemeruntah ketikan melakukan Sidak. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button