Jawa TengahSosial

Baznas Kota Tegal Minta Semua Pihak Ikut Bantu Entaskan Kemiskinan

BeritaNasional.ID, Tegal – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal memberikan bantuan kepada keluarga penyandang lumpuh di RT 01 RW XI Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal, pada Senin (18/7/2022)

Bantuan tersebut berupa sepeda dan perlengkapan sekolah yang diperuntukkan bagi anak dari Purwanti (39), yaitu Dinar Erniati yang merupakan siswi SMK Muhammadiyah 2 Kota Tegal.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf dengan disaksikan oleh Lurah Margadana Slamet Sugiarto, perwakilan Dinas Sosial Kota Tegal Joko dan perwakilan IPSM Ustadz M Carimun.

“Kami dari Baznas Kota Tegal memberikan bantuan berupa sepeda, tas sekolah, sepatu untuk Dinar Erniati anak dari ibu Purwanti, salah satu penderita lumpuh layu dan perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak,” kata Harun Abdi Manaf.

Menurut Harun, dalam mengentaskan kemiskinan pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Dinas Sosial untuk memberi bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Sebelumnya Pimpinan Daerah Aisyiyah juga telah membantu Dinar Erniati dalam proses pendaftaran meneruskan pendidikan ke SMK Muhammadiyah 2 Kota Tegal, dengan semua biaya sampai lulus ditanggung dari Aisyiyah Kota Tegal,” terangnya.

Selain itu, apabila Dinar Erniati ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi, pihak Baznas juga akan membantu menanggung semua biaya kuliah.

Ditempat yang sama Dinar Erniati menuturkan terima kasih kepada Baznas, Dinas Sosial, IPSM maupun pihak kelurahan yang telah memberikan bantuan kepadanya.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuannya, dengan bantuan ini saya akan lebih semangat lagi dalam belajar, sekali lagi terima kasih kepada semuanya,” tutur Dinar.

Sementara itu, Lurah Margadana Slamet Sugiarto juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal, BAZNAS, IPSM dan Dinas Sosial atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang mengalami lumpuh layu dan anaknya dapat meneruskan belajar.

“Dengan segala bantuannya warga saya di RT 01 RW XI Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana, Kota Tegal yang satu keluarga mengalami lumpuh layu, Alhamdulillah anaknya bisa melanjutkan sekolah dan kebutuhannya tercukupi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa selama ini pihak Kelurahan Margadana secara intens berkoordinasi dengan Puskesmas Margadana dalam hal pengobatan kepada tiga kakak beradik yang mengalami kelumpuhan.

“Melalui Puskesmas Margadana setiap satu minggu sekali penderita lumpuh layu dapat perhatian khusus dengan rutin diperiksa dokter dari Dinkes melalui petugas puskesmas,” ujar Slamet Sugiarto.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button