RagamSulawesi

Begini Cara Mahasiswa K3P UMSi Sinjai Lestarikan Budaya Bersih

BeritaNasional.ID, Sinjai – Mungkin pembaca yang budiman sudah tidak asing lagi dengan slogan ini, “Kebersihan merupakan sebagian daripada Iman”.

Hal inilah yang memicu mahasiswa Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P) dari Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) untuk mewujudkan lingkungan bersih dan asri.

Seperti yang dilakukan oleh 9 orang mahasiswa, dimana mereka dengan kompak melakukan Kerja Bakti di halaman Kantor Dewan Pendidikan Sinjai sebagai tempatnya melangsungkan program K3P.

Kerja bakti tersebut dilakukan mahasiswa bersama sejumlah staf kantor Dewan Pendidikan Sinjai yang beralamat di Jalan Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (12/01/2022)

Salah satu mahasiswa kepada media, mengutarakan bahwa kerja bakti tersebut dilakukannya sebagai wujud melestarikan budaya bersih, khususnya di lingkungan kantor.

“Alhamdulillah tadi siang hingga sore, kami bersama teman-teman dan juga bapak ibu pegawai kantor bersama-sama membersihkan halaman kantor. Ini adalah bagian dari program kerja kami dalam pelaksanaan K3P,” ujarnya.

Melihat solidaritas mahasiswa yang antusias bekerja, mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. Hermansyah.

Menurutnya, kerja bakti yang dilakukan mahasiswa akan membangun kesadarannya betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Meskipun ini hanya kegiatan kecil, namun kalau sudah tertanam dan menjadi kebiasaan di setiap diri kita, ini akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap kehidupan kita. Sehingga nantinya kita berharap mereka (mahasiswa-red) dapat menjadi contoh di masyarakat dalam hal menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button