Ragam

Begini Cara MI Darunnajah Banyuwangi Ajak Siswinya Kenali Kesehatan Gigi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Menjaga kesehatan gigi sejak dini memang sangat penting. Sehingga pengenalan tentang kesehatan gigi bagi saswa-siswi SD perlu digalakkan. Salah satunya kegiatan sikat gigi bersama yang dilakukan oleh Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darunnajah Tukangkayu Banyuwangi, Jumat (19/1/18).

Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, Kepala MI Sutrisno, SAg menggandeng pihak puskesmas Sobo. Pihak Puskesmas Sobo menugaskan drg Arief untuk memberikan pengarahan tentang pentingnya menjaga kebersihan gigi dan bagaimana melakukan sikat gigi yang benar.

“Kegiatan sikat gigi bersama ini diikuti semua siswa-siswi mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Dan khusus untuk kelas dua dan tiga, diperiksa langsung oleh dokter gigi puskesmas,” kata Sutrisno, SAg.

Ditambahkannya, pelaksanaan sikat gigi bersama itu sebagai upaya untuk mengenalkan pada anak-anak tentang bersikat gigi yang benar. “Dan tadi sudah dicontohkan oleh dokter gigi puskesmas, bagaimana melakukan sikat gigi yang benar,” katanya.

Ternyata pelaksanaan sikat gigi bersama ini mendapat apresiasi positif dari beberapa wali murid. Bahkan mereka memberikan acungan jempol atas apa yang telah dilaksanakan MI Darunnajah Tukangkayu Banyuwangi. “Kami merasa senang dengan kegiatan positif seperti ini. Siswa-siswi akhirnya mengetahui pentingnya menjaga kebersihan gigi,” tandas salah seorang wali murid.

Sabrina, salah satu siswi kelas IV menyatakan senang sekali dengan kegiatan sikat gigi bersama ini. “Untuk menjaga gigi lebih sehat Pak,” cetusnya kepada media ini. (Hakim Said/red)

Caption : Suasana kegiatan sikat gigi bersama di MI Darunnajah yang dipandu drg Arief dari Puskesmas Sobo Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close