Jawa Timur

Bentuk RSD, Sebagai RSD Pendidikan, RSD Nganjuk Gelar Kegiatan Verifikasi Standart Rumah Sakit Pendidikan

BeritaNasional.ID Nganjuk – Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk gelar kegiatan Verifikasi lapangan standart rumah sakit pendidikan, Rabu (24/8/2022).

Acara tersebut berlangsung di ruang rapat utama lantai 2 RSD Nganjuk, dan dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Plt Kadinkes Nganjuk Sudrajat, dan Direktur RSD Nganjuk dr Tien Farida Yani.

Pembentukan rumah sakit daerah nganjuk sebagai rumah sakit pendidikan berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 93 tahun 1995.

Maka, RSD Nganjuk akan memiliki fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran atau kedokteran gigi, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi.

Rumah Sakit Pendidikan merupakan fasilitas yang sangat penting dalam pendidikan kedokteran, karena di Rumah Sakit Pendidikan Mahasiswa Kedokteran akan terjun langsung untuk mendapatkan pengalaman dalam menangani berbagai macam penyakit.

Menurut Direktur RSD Nganjuk dr Tien Farida, bahwa RSD Nganjuk sebagai RSD type B terus meningkatkan pelayanan dan mutu sesuai dengan visi misi Bupati Nganjuk.

“Tentunya RSD Nganjuk akan berupaya menyelaraskan kinerja dengan perkembangan teknologi dibidang kesehatan salahsatunya sebagai RSD pendidikan,”kata dr Tien,

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berharap dengan RSD pendidikan, RSD Nganjuk bisa lebih fokus dan mampu menampung berbagai elemen sehingga ada proses pendidikan kesehatan di RSD Nganjuk.

“Saya ucapkan terimakasih kepada tim assesor Kemenkes RI dan FK UWKS RSU Sidoarjo sebagai pendampingan, “pungkas Marhaen, diakhir sambutannya. (ISK)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button