Berburu Belanja Baju Lebaran Di Pasar Malam

79 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID Jakarta – Kawasan Pasar Malam Kemayoran , Jakarta Pusat, berubah menjadi lautan manusia pada akhir pekan di bulan Ramadhan, Minggu (10/6/2018). Mereka rela berdesakan, tak lain hanya untuk memburu baju Lebaran.

Ahmad (23) warga Ciputat Tangerang Selatan, mengaku sengaja berburu baju Lebaran di Pasar Malam Kemayoran , karena selain harganya murah, juga banyak pilihannya. “Masalahnya memang seperti ini, apalagi kalau Sabtu dan Minggu. Sudah pasti berjubel dan berdesakan, nggak bisa jalan,” ucapnya.

Mengetahui padatnya pasar Malam Kemayoran tersebut pada saat-saat seperti ini, ia pun mengaku tidak mengajak anak. “Kasihan kan kalau ngajak anak desak-desakan begini, mending di rumah saja dititip sama neneknya,” paparnya.

Pengunjung lainnya, Octa (24), warga Fatmawati Cilandak Jakarta Selatan, mengaku sengaja baru berburu baju lebaran pada akhir pekan di bulan Ramadhan. Lantaran, selain banyaknya diskon yang diberikan pedagang, suaminya pun baru menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan tempatnya bekerja.

Pantauan BeritaNasional.ID di lokasi, tak hanya kendaraan, para pengunjung pun nyaris tidak dapat berjalan karena padatnya warga yang ingin berburu baju dan kebutuhan lainnya untuk Lebaran. Beberapa pedagang pun, berteriak meminta agar pengunjung berhati-hati terutama pada copet.

Sementara itu, tidak adanya petugas yang berjaga, baik dari Polisi Lalulintas (Polantas) maupun Dinas Perhubungan (Dishub) di lokasi membuat kemacetan di kawasan Pasar Malam Kemayoran itu kian semrawut. Belum lagi, trotoar di sekitar banyak digunakan parkir liar dan juga lapak pedagang untuk berjualan. (dki1/bn.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *