0 Shares 48 Views

Jualan Miras Tuak, Warga Tembokrejo Dicyduk Aparat Polsek Muncar

mh said -- BeritaNasional.ID Jun 10, 2018
0 49

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya, jajaran Polsek Muncar tak henti hentinya melakukan razia penyakit masyarakat (pekat). Kali ini, korp baju coklat di wilayah pesisir tersebut berhasil mencyduk Wahab (66), warga Dusun Palurejo RT 03 RW 01 Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Dari rumah kakek Wahab, aparat menyita 10 botol miras jenis tuak yang sudah dikemas didalam botol aqua ukuran 1.5 liter, 2 jerigen ukuran 35 liter bekas berisikan miras tuak dan timba tempat untuk menuangkan miras tuak sebelum dimasukkan kedalam kemasan botol botol aqua. “Semua BB berikut penjualnya langsung kita bawa ke mako,” ujar Kapolsek Muncar, Kompol Toha Choiri.

Razia miras pada Minggu malam (10/6/18) tersebut dilakukan oleh gabungan unit opsnal Reskrim, unit Intel dan SPKT Polsek Muncar. Penuturan Kompol Toha Choiri, awalnya dia mendapatkan informasi dari warga, bahwa di rumah pelaku sering terjadi transaksi jual beli miras. Sehingga kondisi tersebut membuat warga resah.

“Berbekal informasi warga itu lah akhirnya kita turunkan anggota untuk melakukan penyelidikan. Setelah anggota kita menggeledah rumah pelaku, ditemukan miras jenis tuak didalam rumahnya sudah dalam kondisi siap edar yang dikemas di botol aqua ukuran 1.5 liter,” papar Kompol Toha Choiri.

“Pelaku langsung menjalani proses penyidikan. Dalam hal ini, dia kita kenakan pasal 204 KUHP yang sanksinya adalah tindak pidana ringan (tipiring),” tegas Kapolsek Kompol Toha Choiri. (red)

Caption : Diamankan. Penjual miras tuak beserta BB nya saat diamankan di mapolsek Muncar

You may be interested

Dugaan Munculnya KWRI ‘Gadungan’, Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro Angkat Bicara
Nasional
0 shares83 views

Dugaan Munculnya KWRI ‘Gadungan’, Ketum KWRI Ozzy Sulaiman Sudiro Angkat Bicara

mh said -- BeritaNasional.ID - Jun 19, 2018

BeritaNasional ID, BANYUWANGI - Ozzy Sulaiman Sudiro selaku Ketua Umum (Ketum) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI), angkat bicara terkait viralnya berita, dugaan munculnya…

Terkait Salam Komando, Momentum Halal Bi Halal Hendaknya Tidak Diartikan Aneh-aneh
Politik
7 shares319 views

Terkait Salam Komando, Momentum Halal Bi Halal Hendaknya Tidak Diartikan Aneh-aneh

Makassar BeritaNasional.ID - Jun 18, 2018

  BeritaNasional.ID -- Momentum halah bi halal hendaknya tidak diartikan aneh-aneh. Demikian diungkapkan Usdar Nawawi ketua SDP yang juga wartawan utama Dewan Pers…

Jalin Silaturahmi dengan Warga Buntusu, Muhammad Rheza Hadiri Halal Bi Halal
Advedtorial
0 shares59 views

Jalin Silaturahmi dengan Warga Buntusu, Muhammad Rheza Hadiri Halal Bi Halal

Makassar BeritaNasional.ID - Jun 18, 2018

  BeritaNasional.ID -- Untuk saling bersilaturahmi dan berbagi cerita sembari bermaaf-maafan setelah hari raya Idul Fitri. Kelurahan Buntusu dengan mengundang para Penasehat bersama…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category