DaerahRagam

Berkat Sikap Humanis Polsek Panarukan, warga Sumberkolak Serahkan Ratusan Mercon

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Berkat sikap humanis dan komunikasi apik kepolisian, secara sukarela warga serahkan ratusan mercon kepihak polsek Panarukan Sabtu 23/5/2020.

Penyerahan yang dilakukan oleh Eko kepala dusun Randu di RT 02 RW 02 desa Sumberkolak kecamatan Panarukan tersebut dilakukan didasari kesadaran masyrakat akan bahaya petasan atau mercon apalagi di tengah pandemi covid-19.

“Berkat pendekatan dan komunikasi dari bapak Kapolsek dan jajarannya alhamdulilah warga kami di dusun Kampung randu dengan sadar diri menyerahkan petasan ini ke Bapak polisi,” Tutur Eko.

Kapolsek Panarukan Iptu Sudpendi, S.H saat berada dilapangan mengapresiasi kesadaran warga Sumberkolak menyerahkan ratusan petasan yang sedianya akan dibakar esok hari saat lebaran idul fitri.

“Kami bangga dengan keputusan warga Kampung Randu Sumberkolak ini, karena mercon atau petasan ini sangat berbahaya, banyak cara merayakan hari kemenangan, apalagi situasi sekarang ini dalam kondisi pandemi, lebih baik uang untuk beli buat petasan digunakan untuk kebutuhan sehari – hari,” papar Iptu Sudpendi.

Bahkan dalam himbauannya kepada masyarakat, Kapolsek panarukan berjanji akan mengganti biaya pembuatan mercon apabila masih ada warga yang belum menyerahkan.

“Saya himbau kepada masyarakat yang sudah terlanjur membuat mercon agar menyerahkan ke Polsek nanti saya ganti uang, akan tetapi jika masih ada memaksa membakar apalagi memperjual belikan maka kami akan mengambil tindakan tegas,” Tegasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close