DaerahRagam

Kontri Pantura Situbondo Salurkan Zakat Fitrah

image_pdf

BeritaNasional.ID – SITUBONDO,- Perkumpulan jurnalis Televisi, Radio, Cetak dan Online yang tergabung dalam wadah Pokja Kontri Pantura Kabupaten Situbondo bekerja sama dengan Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo menyalurkan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerimanya, Sabtu (23/05/2020).

Keterangan yang disampaikan Ketua Perkumpulan Kontri Pantura Situbondo Hery Sampurno SH mengatakan bahwa, zakat fitrah yang diberikan Kontri Pantura Situbondo kepada masyarakat yang berhak menerimanya hasil kerja sama dengan Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo. “Kita dapat bantuan beras dari Kodim 0823 Situbondo 50 kilo gram dan dari Polres Situbondo 10 kantong plastik berisi @2,5 kilogram beras,” jelas Ketua Pokja Kontri Pantura yang juga Kontributor ANTV/TV One.

Lebih lanjut, Hery Sampurno SH mengatakan bahwa, pembagian zakat fitra tersebut disebar di wilayah timur, tengah, barat Kabupaten Situbondo dan diberikan kepada masyarakat miskin. “Meski jumlahnya tidak banyak, tapi ada kepuasan tersendiri dalam menyalurkan zakat fitrah tersebut,” tutur divisi hukum Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) sekaligus advokat muda ini.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Hery Sampurno. Namun, dia juga mengajak kepada masyarakat yang mampu dan kalangan menengah keatas atau pelaku usaha untuk menyalurkan zakat fitrahnya kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19. “Walaupun Jurnalis juga terdampak COVID-19, namun masih ada masyarakat yang lebih membutuhkan daripada kita. Oleh karena itu, kita juga punya kewajiban untuk berbagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Zainal Aliyy Mustofa, selaku penasehat perkumpulan Kontri Pantura Kabupaten Situbondo menuturkan, sebagai amil zakat yang dipercaya Polres Situbondo serta Kodim 0823 Situbondo, maka wajib disalurkan sebelum takbir kemenangan berkumandang.

“Terima kasih kepada Polres Situbondo serta Kodim 0823 Situbondo yang percaya pada kami Poka Kontri Pantura, dan kami akan menyalurkannya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” kata Zainal Aliyy Mustofa Kontributor Trans TV dan Trans 7 wilayah Kabupatewn Situbondo. (**)

Author: Sony Haryono

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close