Daerah

Gugus Tugas COVID-19 Tetap Melaksanakan Rapid Test

BeritaNasional.ID – SITUBONDO, – Kendati lebaran H – 1 sudah diambang pintu, namun Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Situbondo terus bekerja melaksanakan rapid test kepada masyarakat Desa Olean, Kecamatan Situbondo dan warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Sabtu (23/5/2020).

“Kita tunggu warga Desa Olean, Kecamatan Situbondo yang merasa kontak erat dengan rapid test jamaah masjid Baiturrahman Olean Kecamatan Situbondo dan Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo untuk melakukan rapid test gratis,” jelas juru bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Situbondo Drs H Abu Bakar Abdi, Apt, MSi.

Lebih lanjut, Abu Bakar Abdi menjelaskan bahwa, rapid test yang berlangsung di Kantor Desa Olean tersebut untuk masyarakat maupun keluarga yang mempunyai kontak erat dengan 10 jamaah Masjid Baiturrahman yang diketahui reaktif saat rapid test sebelumnya. “Hal ini dilakukan untuk mendetiksi secara dini atau memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di Desa Olean,” ujarnya.

Bagi warga yang tidak mampu isolasi mandiri, sambung Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo ini, maka bisa menenpati karantina dengan fasilitas serba gratis. “Bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, tapi tidak bisa menahan diri untuk keluar rumah, maka bisa menenpati fasilitas karantina yang sudah di sediakan pemerintah,” tuturnya.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Abu Bakar Abdi, namun dia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat dengan cara sesering mungkin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan jangan keluar rumah apabila tidak penting. “Untuk menghadapi pendemi COVID-19, jangan terlalu berani dan tidak perlu takut yang berlebihan,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close