DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Berpakaian Ala Pejuang, Anggota Lantas Polres Situbondo Menyeberangkan Anak Sekolah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Berpakaain ala pejuang, personel Satlantas Polres Situbondo melakukan pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan anak-anak sekolah. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Selasa (16/8/2022).

Puluhan personel Satlantas Polres Situbondo turun ke jalan dengan pakaian ala pejuang kemudian mengatur arus lalu lintas di beberapa titik jalan protokol Kabupaten Situbondo. “Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, maka anggota berpakaian ala pejuang Kemerdekaan RI,” jelas Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K.

Lebih lanjut, Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah mengatakan, Kemerdekaan RI yang diraih saat ini adalah hasil dari perjuangan para pahlawan. Untuk itu, anggota menggunakan seragam para pejuang agar lebih bersemangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

“Berpakaian ala pejuang yang dilakukan anggota Lantas Polres Situbondo, merupakan salah satu wujud penghormatan kami kepada pejuang kemerdekaan yang telah gugur. Dengan berpakaian ala pejuang ini, maka kami berjuang memberikan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat ” jelas Kasat Lantas Polres Situbondo.

Petugas dari Satlantas Polres Situbondo tersebut, kata AKP Anindita Harcahyaningdyah, mengatur arus lalu lintas mengenakan baju pejuang warna coklat lengkap dengan berbagai macam atributnya. Saat mengatur arus lalu lintas, petugas lainnya juga membantu meyeberangkan anak-anak sekolah.

“Pengaturan lalu lintas di jalan protokol Kabupaten Situbondo dan di depan sekolah-sekolah merupakan wujud perjuangan Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” pungkas AKP Anindita Harcahyaningdyah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button