Metro

Bone Bolango Raih Juara I Agen Perisai Terbaik Gorontalo, AKP : Ini Motivasi

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Tiga Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) Terbaik di wilayah Gorontalo mendapatkan reward berupa bonus dan piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo.

Ketiga Agen Perisai terbaik tersebut masing-masing juara I Abd. Kadir Pakaya dari Kabupaten Bone Bolango, juara II Ismail Sahi dari Kabupaten Pohuwato, dan juara III Ningsih Tahir dari Kota Gorontalo.

Bonus dan piagam penghargaan kepada tiga Agen Perisai tersebut diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Arif Budiman disela-sela kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Pelatihan Agen Perisai tahun 2022, di Hotel Aston Gorontalo, Senin (15/8/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman, mengatakan bahwa pemberian piagam penghargaan maupun reward ini merupakan bentuk apresiasi kepada Perisai terbaik dan terproduktif.

“Kami akan memberikan reward dalam bentuk apapun, selama itu berdasarkan aturan kepada Agen Perisai yang produktif. Dan kepada Agen Perisai yang tidak produktif kami akan evaluasi dan berikan punishment, yakni sudah tidak bisa menjadi Perisai lagi,”terang Arif

Arif juga menegaskan tidak akan mentolerir jika ada Perisai yang melakukan fraud (penipuan).

“Bahkan jika ada Perisai yang melakukan fraud pasti akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib berdasarkan hukum yang berlaku di Indonesia,”tegas Arif Budiman.

Arif pun berharap dengan adanya reward ini bisa memotivasi Perisai yang bersangkutan dan Perisai lainnya untuk semakin meningkatkan jumlah cakupan kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan.

“Semoga teman-teman Agen Perisai yang baru juga bisa termotivasi dan lebih produktif membantu mengedukasi masyarakat pekerja sehingga program BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan program pemerintah ini bisa berjalan dengan baik,”tandas Arif.

Kedepan, lanjut Arif, setiap 3 bulan Perisai ini akan dimonitoring dan dievaluasi serta akan diberikan reward bagi yang produktif dan bertanggungjawab terhadap apa yang diamanahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Arif juga mengigatkan kepada Agen Perisai bahwa BPJS Ketenagakerjaan itu bukan BUMN, tapi badan penyelenggara jaminan sosial yang bertanggungjawab kepada Presiden.

Sehingga dengan kerja sama ini saya berharap teman-teman Perisai yang ingin bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, itu bisa membawa amanah UUD 1945, bahwa negara hadir dalam bentuk jaminan sosial untuk melindungi warganya,”tutup Arif Budiman.

Sementara itu, Abd. Kadir Pakaya yang akrab disapa AKP ini menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo Arif Budiman bersama jajaran yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan, serta menetapkan dirinya sebagai salah satu Agen Perisai terbaik dan terproduktif Semester I (Januari-Juni 2022).

”Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi saya untuk lebih meningkatkan jumlah cakupan kepesertan BPJS Ketenagakerjaan kedepannya,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button