SumateraSumatera Utara

Bersinergi untuk Pendidikan dan Pelayanan Publik: Pemkab Karo dan Universitas Prima Medan Lakukan Kerjasama dalam Program RPL

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Universitas Prima Medan (UNPRI) mengadakan audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si di ruang kerja beliau di Kantor Bupati Karo, Selasa (23/07/2024).

Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik dan memperkuat implementasi kerjasama di bidang Tridarma Perguruan Tinggi serta menyosialisasikan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) antara Fakultas Hukum Universitas Prima dengan Pemerintah Kabupaten Karo. Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, Msi, turut menerima audiensi ini, didampingi oleh beberapa kepala perangkat daerah, yaitu Kepala BKPSDM Hesti Maria Br Tarigan, SH, MH, Kepala Dinas Kominfo Frans Leonardo Surbakti, dan Kepala Badan Kesbangpol Tetap Ginting, S.Sos.

Adapun Perwakilan Universitas Prima Medan yang hadir antara lain Dr. Said Rizal, S.H.I., M.A. (Wakil Rektor III Universitas Prima Indonesia), Dr. Elvira Fitriyani Pahpahan, S.HI., M.Hum (Dekan Fakultas Hukum UNPRI), Dr. Kartina Pakpahan, S.H., M.H. (Kaprodi Magister Hukum), Rizki, S.H., M.Kn (Kaprodi Sarjana Hukum), Rodiatun Adawiyah, S.H., M.Kn. (Sekretaris Program Studi Magister Kenotariatan), Bayu Widianto, S.H., M.H. (Sekretaris Program Studi Doktor Hukum), dan Sigar P. Berutu, S.H., M.H. (Sekretaris Program Studi Sarjana Hukum).

Dalam pertemuan ini membahas langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Diskusi juga mencakup strategi sosialisasi dan implementasi program RPL, yang bertujuan untuk mengakui pengalaman dan pembelajaran yang telah diperoleh oleh Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten karo.

Dr. Said Rizal, S.H.I., M.A., Wakil Rektor III Universitas Prima Indonesia, menyatakan, “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Karo dan dukungannya terhadap program-program Universitas Prima di Kabupaten Karo, terutama melalui inisiatif RPL. Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk berkontribusi secara lebih efektif dalam pengembangan SDM di wilayah ini. Kami berharap kerjasama ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karo juga menyambut baik kunjungan utusan dari UNPRI ke Kabupaten Karo, menyatakan, “Saya mengapresiasi kunjungan Universitas Prima Medan ke Kabupaten Karo. Kerjasama ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas aparatur di Kabupaten Karo. Melalui program RPL, kami berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan mengembangkan kompetensi yang lebih terstruktur bagi pegawai dilingkungan Pemkab Karo,” katanya.

Dengan dilaksanakannya audiensi ini, diharapkan kerjasama antara Universitas Prima Medan dan Pemerintah Kabupaten Karo akan semakin erat dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Program RPL juga diharapkan dapat menjadi salah satu inovasi yang memajukan dalam mengakui dan meningkatkan pembelajaran dan pengalaman kerja di sektor publik. (Kiel/Bernas).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button