Kalimantan

Bhabinkamtibmas Gandeng Mahasiswa KKN Tanamkan Disiplin Prokes di Desa Gonis Tekam

BeritaNasional.ID, Sekadau -Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo manyambangi Mahasiswa Untan (Universitas Tanjungpura) Pontianak yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Gonis Tekam, pada Rabu (12/8) malam.

Mahasiwa dari jurusan Fakultas Ekonomi tersebut berjumlah 12 orang dan melaksanakan KKN di desa Gonis Tekam dari tanggal 10 Agustus hingga 8 September 2020.

Ada beberapa hal yang disampaikan Bripka Aldo saat menyambangi balai dusun Gonis Rabu yang dijadikan sebagai homebase atau tempat tinggal mahasiswa selama menjalani kegiatan KKN.

Pertama, Bripka Aldo berharap agar mereka cepat beradaptasi dengan kondisi lingkungan serta menyesuaikan dengan kultur dan budaya masyarakat setempat demi lancarnya kegiatan KKN.

Selanjutnya, Bripka Aldo mengajak mahasiswa untuk turut serta mencegah pandemi Covid-19 dengan cara mensosialisasikan protokol kesehatan dalam materi kegiatan KKN seperti bakti sosial, penyuluhan dan bimbingan belajar.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam menanamkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbau Bripka Aldo. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close