Kalimantan

Bhabinkamtibmas Gonis Tekam Gandeng OMK Bersihkan Gereja, Bersama Cegah Covid-19

BeritaNasional.ID, Sekadau – Peduli terhadap tempat ibadah di desa binaan, Bripka Alexander Aldo bersama Orang Muda Katholik (OMK) kerja bakti membersihkan gereja Santa Seselia di desa Gonis Tekam.

Kerja bakti dilaksanakan pada Sabtu (11/7) sore, membersihkan gereja baik di dalam maupun diluar lingkungan, agar bersih dan terawat.

“Selaku Bhabinkamtibmas di desa Gonis Tekam, saya turut peduli untuk menjaga serta merawat kebersihan fasilitas umum. Salah satunya gereja Santa Seselia,” kata Bripka Aldo.

Bripka Aldo menuturkan, kerja bakti bersama OMK dilakukan setiap Sabtu sore, mengingat paginya akan dilakukan ibadah misa di gereja Santa Seselia.

“Berkaitan dengan kondisi Pandemi Covid-19, pihak gereja sendiri telah menerapkan protokol kesehatan, dengan menyediakan tempat cuci tangan serta menjaga jarak fisik ketika ibadah berlangsung,” kata Bripka Aldo kepada Tim Humas, Minggu (12/7/2020).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama OMK, lanjutnya, merupakan salah satu protokol kesehatan untuk menjaga kebersihan lingkungan gereja. Tetap steril dan aman dari ancaman virus Covid-19.

“Melalui kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan antara kepolisian dengan masyarakat. Bersama mencegah penyebaran Covid-19,” harapnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close