Kalimantan

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Edukasi Warga Terkait Pentingnya Pakai Masker

BeritaNasional.ID, Sekadau – Masker menjadi salah satu protokol kesehatan utama pencegahan virus Covid-19, dalam pengunaannya wajib dipakai masyarakat sebagai perlindungan ketika beraktivitas diluar rumah.

Kepolisian sebagai garda terdepan pencegahan Covid-19, melakukan upaya mendisplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Pendisiplinan dilakukan dengan memberikan sosialiasi disertai edukasi.

Jajaran Polres Sekadau dengan mengedepankan fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas memberikan edukasi protokol kesehatan pentingnya pemakaian masker ke warga masyarakat, Rabu (5/8/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Alexander Aldo kepada warga desa binaannya desa tapang Semadak, memberikan edukasi mengenai fungsi masker di masa pandemi virus Covid-19.

“Masker sebagai proteksi, melindungi diri kita dan oranglain dari virus. Selain itu masker juga melindungi dari polusi debu maupun asap kendaraan,” kata Bripka Aldo

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menjelaskan, edukasi protokol kesehatan akan terus dilakukan. Sangat penting guna membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

“Edukasi dan sosialisasi ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat. Kesadaran harus dibangun guna mencegah dan mengatasi Corona yang mungkin tidak jauh dari kehidupan sehari-hari kita semua,” pungkasnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close