Daerah

Pemkab Madiun Beri Dua Penghargaan Kepda KPPN

Pemkab Madiun Beri Dua Penghargaan Kepada KPPN

BeritaNasional.ID, Madiun – Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami memberikan 2 penghargaan kepada KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Madiun.

Dua penghargaan itu, diantaranya, penghargaan atas kerjasama dan pelayanan optimal dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik dan Dana Desa TA 2019 dan semester I TA 2020 secara cepat, akurat dan tepat waktu. Kedua adalah penghargaan atas sinergi yang luar biasa sehingga terwujud penyaluran Dana Desa tahap I tercepat di Indonesia.

Dua penghargaan yang membanggakan ini diserahkan langsung oleh Bupati Madiun kepada Kepala KPPN Madiun, Kutfi Jusmintari di ruang kerja Bupati, Rabu (5/8) disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Joko Lelono dan pihak (KPKNL) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Madiun.

Atas pemberian penghargaan ini, Bupati berharap semoga akan terjalin kerjasama yang semakin baik di masa yang akan datang, dan semoga prestasi ini akan tetap terjaga di tahun-tahun mendatang.

Bupati menjelaskan kalau penggunaan ADD (Alokasi Dana Desa) di Kabupaten Madiun dulu lebih banyak untuk infrastruktur, namun sekarang porsinya lebih besar untuk kegiatan peningkatan SDM yang mencapai 70 persen, sehingga masyarakat perdesaan kini bisa berkarya untuk mengurangi pengangguran.

Bahkan saat dirinya turun langsung mengawasi kegiatan dari ADD, ada piihak yang mengkritik seolah dirinya kurang pekerjaan. Namun lambat laun mereka yang melakukan kritik mulai sadar, bahwa apa yang dilakukannya itu semata agar kegiatan dari ADD bisa maksimal dan tepat sasaran.

Bupati menambahkan saat ini pihaknya terus menginventarisir aset milik Pemkab. Madiun. (Ik/Is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close