KALBAR

Biddokkes Polda Kalbar Bersama Urdokes Polres Sintang Gelar Rikes Ratusan Personel

BeritaNasional.ID, Sintang, Kalbar – Biddokkes Polda Kalbar bersama Urdokes Polres Sintang menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikes) berkala terhadap ratusan personel Polres Sintang dan Polsek jajaran, pada Senin (21/3/2022) Pagi.

Rikes tersebut dilaksanakan sebagai sarana dalam rangka mengontrol atau mengecek kesehatan masing-masing personel dengan meliputi pemeriksaan tensi, gigi, tes mata, tes urine, tes darah, EKG, rotgen dan sebagainya.

Wakapolres Sintang, Kompol Wiwin Syamsul Arifin, S.I.K yang ikut dalam pengecekan tersebut menuturkan, tujuan pemeriksaan tersebut tak lain untuk meminimalisir adanya anggota yang terkena ataupun mengidap sebuah penyakit.

Diungkapkannya, tes berkala ini sebagai sarana untuk mengetahui jika ada personel yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan sehingga dapat diberikan rujukan ke rumah sakit,

“Karena melihat pengalaman yang telah lalu beberapa ada yang kondisinya kesehatannya menurun karena penyakit yang diderita tapi terlambat diketahui sehingga ini yang perlu diantisipasi” Ungkap Wiwin.melalui humas Polres Sintang secara tertulis diterima awak media ini.

Lebih lanjut Kompol Wiwin juga mengingatkan kepada seluruh personelnya agar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.

Bagi rekan-rekan Personel Polres dan Polsek diingatkan agar kesempatan seperti ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

“Jika merasa memiliki keluhan kesehatan silahkan sampaikan kepada petugas”, ucapnya. (Fyan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button