Sulbar

Bimas Kristen Gelar Penguatan Moderasi Beragama

BeritaNasional.id.Sulbar–Upaya menjaga kerukunan antar umat beragama terus digencarkan, sebagaimana yang dilakukan Kanwil Kemenag Sulbar dengan menggelar Kegiatan Pembinaan Pimpinan Lembaga/Organisasi Keagamaan Kristen.

Kanwil Kemenag Sulbar melalui Bimas Kristen mengakomodir para pemimpin umat untuk kembali bersama menggumuli sebuah topik Penguatan Pemahaman Moderasi Beragama.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulbar dibuka dengan resmi oleh Kakanwil Kemenag Sulbar Syafrudin Baderung dan didampingi Pembimas Kristen Ayub, yang dihadiri 25 Peserta Pimpinan lembaga Kristen Se Sulawesi Barat. Selasa, 04 April 2023.

Menurut Syafrudin, keragaman Indonesia adalah anugerah yang harus dijaga dan disyukuri. Perbedaan bukan untuk dipertentangkan, tapi menjadi kekuatan bersama dalam membangun bangsa dan Negara.

Rasa Cinta Tanah Air Indonesia juga sangat gamblang disampaikan Kakanwil dihadapan para peserta, Syafrudin tuntas membahas atribut negara Republik Indonesia mulai dari Bendera, bahasa, lagu kebangsaan, dasar negara sampai lambang negara. Harapannya kita tidak sekedar tahu, tetapi dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang ada di dalamnya sebagai komitmen kebangsaan Kita Negara Republik Indonesia

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button