Metro

BMH Bagikan Paket Takjil On The Road di Medan

BeritaNasional.ID, Sumut – Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama muslim, Baitul Maal Hidayatullah menggelar berbagi takjil kepada umat muslim yang berpuasa. Sore tadi menjelang berbuka (16/04), kegiatan ini berpusat di halaman kantor BMH Sumut di jalan Karya Wisata Medan.

Irvan Mendrofa, Manager Program BMH Sumut menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pengendara yang terjebak kemacetan dijalan serta meringankan warga yang kesulitan untuk berbuka puasa tengah wabah seperti saat ini.

“Ini merupakan salah satu program yang dijalankan oleh BMH Sumut pada Ramadhan kali ini, program Berbagi Takjil On The Road memang kita siapkan agar membantu saudara kita yang sedang kesulitan berbuka dijalanan,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan adanya program Berbagi Takjil on The Road ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dikatakannya, program berbagi takjil kali ini mendapat dukungan dari Persatuan Arek-Arek Suroboyo Medan dan Pondok Kue Nabila.

“Alhamdulillah, sebanyak 229 Paket Takjil berhasil dibagikan oleh tim BMH,” tambahnya.

Kegiatan ini pun membahagiakan warga penerima manfaat. Seperti yang dinyatakan oleh Rahmat, seorang penjual kerupuk keliling.

“Terima kasih BMH atas takjil yang kami terima untuk berbuka. Sehingga, kami tidak perlu mengeluarkan uang beli makanan buka puasa. Apalagi saat ini penghasilan kami berkurang karena pandemi,” ungkapnya dengan raut wajah tampak kelelahan. (iMendrofa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button