Metro

BMH Salurkan Beasiswa Santri Berprestasi di Deli Serdang

BeritaNasional.ID, Deli Serdang – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) berkomitmen dalam kiprahnya dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Melalui Program Beasiswa Anak Indonesia, BMH terus menguatkan langkahnya untuk dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tepatnya di hari ke-7 pada Ramadhan 1442 Senin (19/04), BMH Perwakilan Sumatera Utara menyalurkan beasiswa Pendidikan kepada 10 santri berprestasi di Pondok Pesantren Hidayatullah Deli Serdang.

General Manager BMH Sumut, Lukman BAMS mengatakan dalam proses seleksi penerima, pihaknya melibatkan pengurus pesantren. Yang mana pengurus pesantren lebih mengenal mana yang layak masuk dalam kategori calon penerima. Sehingga dengan pola seperti itu, BMH memastikan tepat sasaran.

“Program beasiswa ini bisa terwujud tentunya tidak terlepas dari dukungan masyarakat, khususunya donatur. Hal itu mendorong BMH untuk lebih memantapkan kiprahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pendidikan yang diwujudkan dalam program Beasiswa Anak Indonesia,” tambahnya.

Satu diantara santri yang mendapat Beasiswa dari BMH adalah Muhammad Amirullah, yang kini telah menghafal Al-Quran sebanyak 9 juz. Ia pun mengungkapkan syukur dan terimakasihnya kepada para muhsinin.

”Terima kasih atas beasiswa ini, ini sangat bermanfaat bagi saya. Apapun prestasi yang kami raih, tentu tidak lepas dari dukungan BMH dan para donator. Semoga Allah balaskan dengan pahala jariyah, Aamiin,” ungkapnya yang pada Ramadhan tahun ini bertekad mengkhatamkan Al-Quran 7 kali. (iMendrofa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button