AcehDaerah

BPBD Aceh Timur Kirim Perahu Karet dan Pasukan ke Lokasi Banjir

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur kirim perahu karet ke lokasi banjir di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, Selasa (24/08/2021).

Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi dihubungi BeritaNasional.ID mengatakan, selain perahu karet pihaknya juga menyediakan rompi pelampung untuk warga.

“petugas kami juga telah kita siagakan di lokasi banjir untuk membantu warga menyebarang atau barang” jelas Ashadi.

BACA JUGA:

Sejumlah Desa Terendam Banjir di Indra Makmu

Dilanda Banjir, Belajar Mengajar ‘Lumpuh’ di Indra Makmu

SD Negeri 2 Alue Ie Mirah Langanan Banjir

Menurutnya, selain rumah warga yang terendam banjir juga merendam beberapa jalan penghubung antar Desa, akibatnya banyak aktivitas warga yang lumpuh.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan muspika setempat, juga dengan Dinas Sosial bila sewaktu waktu membutuhkan kiriman logistik.

“untuk saat ini belum ada warga yang menggunsi karena debit air belum terlalu tinggi, rata-rata warga masih bertahan di rumah” ungkapnya.

Lebih lanjut terangnya, curah hujan di wilayah Aceh Timur masih tinggi, dirinya meminta warga tetap siaga dan waspada “namun jangan panik” kata Kepala BPBD.

Sementara untuk wilayah Aceh Timur yang terdapat banjir baru di Kecamatan Indra Makmur, “ada sekitar enam Desa yang terendam” tutup Ashadi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button