KALBAR

Brimob Polda Kalbar Patroli di Tempat Hiburan Malam, Meminimalisir Pelanggaran Personel Polri

BeritaNasional.ID, KALBAR – Satbrimob Polda Kalbar melakukan patroli di berbagai tempat hiburan malam sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran yang melibatkan personel Polri, Sabtu (2/10/2023).

Dalam rangka mencegah dan mengurangi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Polri, Dansat Brimob Polda Kalbar, Kombes Pol. M. Guntur, memerintahkan untuk melakukan patroli di beberapa tempat hiburan malam. Patroli tersebut difokuskan pada personel Polri, khususnya personel Satbrimob Polda Kalbar, yang berada di tempat hiburan malam.

Bripka Sujiwoyo, sebagai penanggung jawab dalam kegiatan patroli malam ini, mengatakan bahwa patroli ini merupakan langkah deteksi dini yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar untuk mencegah personel terlibat dalam aktivitas yang dapat merugikan diri sendiri maupun merusak reputasi Polri.

Dansatbrimob juga menyampaikan pesan kepada personel Provos yang ditugaskan untuk melakukan patroli agar tidak memandang bulu jika menemukan personel yang berada di tempat hiburan malam.

“Kepada masing-masing komandan, perintahkan personel Provos untuk melakukan patroli di tempat hiburan malam yang berada di wilayah tanggung jawab masing-masing. Dan bagi personel Provos yang ditunjuk, saya tegaskan agar tidak memandang bulu jika menemukan personel yang berada di tempat tersebut. Segera suruh mereka meninggalkan tempat tersebut dan bawa mereka ke markas untuk diberikan tindakan lebih lanjut. Kegiatan patroli ini adalah salah satu bentuk kepedulian satuan terhadap personel agar mereka tidak terjerumus di lingkungan yang dapat merusak karir mereka sebagai personel Polri dan juga dapat mencoreng nama baik institusi Polri,” tegas Kombes Pol. M. Guntur.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan bahwa personel Polri, terutama personel Satbrimob Polda Kalbar, dapat menjaga integritas dan disiplin diri dalam melaksanakan tugas serta tidak terlibat dalam pelanggaran yang dapat merugikan institusi Polri. (Aji/rilis)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button