Sosial

BSMI Jakarta Sediakan Layanan Dapur Air untuk Warga Terdampak Kebakaran

Jakarta, BERITANASIONAL.ID – Kebakaran yang terjadi di Petojo Selatan pada hari Rabu, 23 Agustus 2023 lalu mengakibatkan 247 jiwa mengungsi ke tenda darurat. Lembaga kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia Jakarta (BSMI Jakarta) membuka layanan Posko Dapur Air di area Kantor Walikota Jakarta Pusat, sejak Jumat (25/8) pagi.

Humas BSMI Jakarta, Rizki Andita Noviar mengatakan, salah satu tujuan dibukanya posko ini untuk memberikan dukungan logistik air minum bagi warga terdampak kebakaran di Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

“Tentunya ini bukan sekedar dukungan logistik dan respon musibah semata. BSMI Jakarta berharap para penyintas bisa lebih semangat dan kuat,” kata Rizki.

Puluhan warga terdampak terpantau mengantre untuk menikmati layanan dapur air yang disediadakan BSMI Jakarta. Dapur air tersebut akan dibuka sampai hari minggu (27/8).

Rizki mengungkapkan, selain air minum di posko Dapur Air ini juga tersedia bakso dan makanan ringan untuk para penyintas kebakaran.

Kepedulian dan rasa empati serta bantuan yang BSMI Jakarta berikan, semoga bisa meringankan beban yang dirasakan oleh para penyintas kebakaran.

“Insya Allah BSMI Jakarta akan terus berupaya untuk dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak musibah,” ucap Rizki. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button