Sumatera

Buka Kegiatan Buru Babi Sumbar-Riau, Bupati Agam: Selain Hobi, Kegiatan Ini Juga Bermanfaat Bagi Masyarakat

BeritaNasional.ID, AGAM SUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM buka secara resmi kegiatan buru babi tingkat Sumbar-Riau, di Galanggang Alang Surantiah, Jorong Sitingkai, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, Minggu (15/05/22).

Pembukaan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan anjing pertama oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, didampingi Anggota DPRD Agam, Hendrizal, Camat Palupuah, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengungkapkan rasa bangganya kepada Porbbi Palupuah yang telah menggelar kegiatan buru babi tingkat Sumbar-Riau ini.

“Karena kegiatan ini, selain untuk menyalurkan hobi berburu babi dan mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga bermanfaat dalam membantu masyarakat untuk memberantas hama tanaman, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar,” ujarnya.

Dijelaskan, berburu babi ini sudah menjadi tradisi dan kebiasaan kita sejak dulu. Oleh sebab itu, diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan berkesinambungan.

“Karena dalam kegiatan buru babi ini juga terdapat didalamnya kegiatan-kegiatan sosial masyarakat, seperti penggalangan dana untuk bencana, dan lainnya,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesainya acara. (RieL)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button