Metro

Peringatan Haul Guru Tua Di Palu, Suleman Adadau : Guru Tua Layak Jadi Pahlawan Nasional

 

BeritaNasional.ID, Palu –
Setelah hampir 2 tahun tidak dilaksanakan secara terbuka dengan alasan pandemi. Peringatan Haul Guru Tua ke 54 tahun,  yang bertepatan dengan tanggal 14 Mei 2022 dihadiri oleh hampir 50 ribu abnaul khairaat dari berbagai daerah. Peringatan Haul Guru Tua yang rutin diperingati setiap tanggal 12 Syawal tahun hijriah. Dihadiri oleh Sekretaris Komisariat Daerah Al Khairaat Kabupaten Bone Bolango Suleman Adadau.

Suleman Adadau kepada awak media mengatakan bahwa Al Habib Idrus bin Salim Al Jufri atau yang lebih dikenal dengan Sayyid Idrus bin Salim Al Jufri atau Guru Tua layak menyandang gelar Pahlawan Nasional. Hal ini di sampaikan oleh Suleman Adadau usai menghadiri puncak Peringatan Haul Guru Tua di Palu, Sabtu (14/05/2022).

“Guru Tua layak di beri gelar Pahlawan Nasional mengingat perjuangan Beliau mengembangkan dunia pendidikan. Khususnya di Kota Palu melalui Pendidikan Al Khairaat yang saat ini sudah ada di hampir seluruh penjuru tanah air”, ujar Suleman.

Peringatan Haul Guru Tua yang ke 54 ini diharapkan mempercepat pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Guru Tua, harapnya.

Sebagai Sekretaris Komisariat Daerah Al Khairaat Kabupaten Bone Bolango sekaligus Ketua PC Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango. Suleman Adadau berharap kepada seluruh abnaul khairaat untuk mengikuti jejak langkah Guru Tua dalam memerangi kebodohan dan memperbaiki akhlak bangsa. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button