GorontaloSosial

Buka Muscab III DPC HNSI Kabupaten Boalemo, Ketua DPRD Boalemo Dorong HNSI Bangun Komunikasi dengan Pemerintah, Pj. Bupati:Ada Masalah, Kita Pecahkan Bersama

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho membuka secara resmi Musyawarah Cabang III Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di Kawasan Wisata Kuliner Kecamatan Tilamuta, Sabtu (14/1/2023).

Dalam sambutannya, Karyawan Eka Putra Noho meminta pengurus HNSI Kabupaten Boalemo untuk senantiasa bekerjasama dengan Pemerintah.

“Saya menginginkan pengurus yang terpilih nanti harus ada komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Bantu pemerintah dan nelayan,”ujarnya.

Mantan Ketua DPC HNSI Kabupaten Boalemo ini juga berharap kepada pengurus HNSI Kabupaten Boalemo agar mampu mengayomi para nelayan terutama yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Saya berharap pengurus yang terpilih ini mampu mengayomi para nelayan di Kabupaten Boalemo,”sambungnya.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan yang sangat dekat dengan para pemuda ini mendorong HNSI agar dapat menjadikan para pemuda di Kabupaten Boalemo menjadi Pengusaha yang sukses.

Menurutnya pemuda memiliki potensi yang sangat besar baik dalam menjalankan roda organisasi maupun menjadi pengusaha.

“Potensi para pemuda itu besar dan bisa diberdayakan. Jangan jadi penonton didaerah sendiri. Harus berusaha dan ada inovasi,”pungkasnya.

Senada dengan Ketua DPRD Boalemo, Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemda Boalemo menyambut baik kehadiran HNSI di Kabupaten Boalemo. Dirinya bahkan menyatakan siap bersinergi dengan HNSI.

“Saat ini kita memang harus bersinergi antara HNSI dengan Pemerintah dan DPRD termasuk seluruh asosiasi masyarakat yabg ada di Kabupaten Boalemo ini,”kata Dia.

Hendriwan mengakui bahwa sinergitas dan kerjasama dengan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh stakeholder. Mudah-mudahan pengurus HNSI yang baru dilantik ini dapat berlolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Jika ada masalah nelayan maka kita pecahkan bersama,”tutup Hendriwan mengakhiri sambutannya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button