Daerah

Buku Sang Jenderal Sigit Diluncurkan, Kapolres Aceh Tamiang Orang Pertama sebagai Penerima

BeritaNasional.ID, ACEH TAMIANG — Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis orang pertama sebagai penerima buku tentang sosok Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo diluncurkan penulisnya, Nasir Djamil di Mapolres Aceh Tamiang, Kamis (28/3/2024) kemarin.

“First time buku ini saya kasih ke Aceh Tamiang, Pak Sigit (Kapolri) pun belum saya kasih, Pak Yanis (Kapolres) merupakan orang pertama yang saya kasih,” ungkap Nasir Djamil.

Peluncurannya sangat spesial, dirangkai dengan penyambutan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama perangkat Forkopimda, mahasiswa, pemuda dan anak yatim.

Nasir Djamil yang merupakan anggota DPR RI dari PKS ini mengatakan Aceh Tamiang merupakan daerah pertama yang dia kunjungi dan Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis merupakan orang pertama yang menerima buku darinya.

Bukan tanpa alasan Nasir Djamil memilih Aceh Tamiang sebagai titik launching buku yang menceritakan Sigit muda hingga menjadi Kapolri ini.

“Aceh Tamiang merupakan pintu gerbang dari Sumatera Utara, saya ingin semangat positif dari buku ini menyebar dari pintu gerbang kemudian ke seluruh Aceh,” kata Nasir.

Dia berharap jajaran Polres Aceh Tamiang bisa menerjemahkan visi, misi dan program yang diinginkan Kapolri melalui buku ini. Ditekankannya lagi kalau visi mini Kapolri ini merupakan program priortias untuk mengawal agenda pembangunan, terutama di Ach Tamiang.

“Apapun ceritanya agenda ini harus dikawal, tentunya ini bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Ketika ekonomi baik, pendidikan baik, kesejahteraan baik, maka akan semakin memudahkan tugas kepolisian di lapangan,” tuturnya.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis mengaku terhormat ketika mengetahui daerahnya menjadi tujuan pertama peredaran buku ini. Dia pun memastikan seluruh anggotanya akan memedomani buku itu agar pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.

“Tentu saja kami terhormat, dan saya arahkan seluruh anggota untuk membaca dan memedomaninya,” kata Yanis.

Yanis pun punya trik untuk mengetahui keseriusan anggotanya menjalankan instruksi membaca buku ini, yaitu mewajibkan membuat resume.

“Khusus Kapolsek, saya tunggu resemunya seminggu ini,” tegasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button